.:: Shopping

Info Produk hubungi : Griya Aneka Herbal
Melayani Pesan Antar ke Seluruh Wilayah Indonesia




2.4.09

BAWANG MERAH

Manfaat Bawang Merah

Setelah membahas manfaat bawang putih, tentu sahabat ingin tahu juga tentang manfaat bawang merah bukan?!. Secara umum kita memang telah mengetahui bahwa bawang merah dan bawang putih tidak pernah lepas dari campuran berbagi jenis masakan di dapur. Diriwayatkan dari Abu dawud dalam Sunannya, dari Aisyah ra, bahwa beliau pernah ditanya tentang bawang merah, Aisyah menjawab: ”Sesungguhnya makanan yang paling terakhir dimakan oleh Nabi saw. adalah makanan yang di dalamnya terdapat bawang merah.”
Bawang merah mengandung banyak serat selulosa yang kaya akan minyak sulfat yang mudah menguap. Juga mengandung zat-zat karbohidrat. Asam fosfat, vitamin B dan C.
Orang-orang mesir kuno telah menggunakan bawang merah untuk mengobati TBC, dan menyembuhkan kesurupan, dan menghangatkan tubuh. Adapun khasiat bawang merah adalah sebagai berikut:
  • minyak yang mudah menguap pada bawang merah berguna untuk membunuh sebagian besar mycroba staphylococci dan membunuh mycroba Diphtheria.
  • uap bawang merah bisa digunakan untuk membersihkan luka dan menyembuhkannya.
  • dapat mengaktifkan gerakan lambung
  • mengunyah bawang merah selama beberapa menit dapat membersihkan mulut dan membunuh mycroba termasuk mycroba diphtheria.
  • bawang merah memiliki kemiripandengan hormon insulin yang dapat membantu mengurangi kadar gula dalam darah.
  • dapat meminimalisir terjadinya pembekuan darah serta mengurangi pengaruh yang berbahaya dari lemak yang bisa menyebabkab pembekuan darah.
  • digunakan sebagai kompres di atas dada atau punggung untuk mengatasi batuk rejan, dan radang paru.
  • air bawang merah digunakan untuk pembalut pada bagian anggota tubuh yang terpotong untuk menghilangkan rasa sakit.
  • seduhan bawang merah dapat digunakan untuk menghilangkan cacing pada anak dan mengobati wasir.
  • menghirup aroma bawang merah dapat mengobati rasa pusing dan pingsan.
Nah, sudah sangat jelas bukan. Semoga postingan saya ini dapat menambah informasi dan memberikan manfaat untuk seluruh sahabat yang berkunjung. Oya, jangan lupa berkomentar ya.... terima kasih....

0 komentar:

Info Lainnya

Groups

Subscribe to resepherbal

Powered by us.groups.yahoo.com

Katalog Produk

Black Cummin Habbatusauda Madu Dazat Teh Mekkah Sari Kurma Habba Asyifa Habbatussauda Kapsul Cair Propolis Diamond Propolis Hi Red Mahkota Dewa Formula untuk masalah sex Madu Dazat

StatMyWeb

I heart FeedBurner

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008 ; abuhz's Profile on Ping.sg

Back to TOP