.:: Shopping

Info Produk hubungi : Griya Aneka Herbal
Melayani Pesan Antar ke Seluruh Wilayah Indonesia




3.8.09

Demam? Waspadalah...

Demam adalah suatu keadaan di mana suhu badan melebihi 370C yang disebabkan oleh penyakit atau radang. Anak yang memiliki suhu tinggi karena suhu tinggi berkepanjangan dapat menyebabkan sawan. Demam yang melebihi 3 hari mungkin merupakan malaria atau penyakit yang disebabkan oleh nyamuk lainnya.

Demam ringan adalah demam dengan suhu tubuh seseorang tidak melebihi 38,50C. Demam ini ditemukan tidak spesifik, tetapi muncul pada banyak penyakit, dari infeksi (contohnya infeksi virus) sampai penurunan imun sampai kanker. Kehadiran demam ringan dapat merupakan gejala dari penyakit lainnya.

Mengapa Demam Perlu Diwaspadai?

Demam merupakan mekanisme pertahanan tubuh (system imun) terhadap infeksi atau masuknya zat asing ke dalam tubuh. Apabila mengalami demam, harus diwaspadai adanya penyakit yang sedang menyerang tubuh. Dengan mengetahui penyebab demam akan sangat membantu menentukan pengobatan bagi penderita.

Gejala yang menyertai Demam
Tergantung dari penyebabnya, tanda/gejala yang menyertai demam dapat meliputi: berkeringat, menggigil, sakit kepala, sakit otot, kehilangan nafsu makan, dehidrasi, badan lemah, dll.

Demam yang sangat tinggi antara 39,4 - 41,1 0C dapat menyebabkan halusinasi, kebingungan, mudah marah, bahkan kejang-kejang.

Penyakit yang sering berkaitan dengan Demam
Hampir semua penyakit infeksi ditandai dengan demam. Penyakit infeksi seperti demam berdarah, tifus, malaria, peradangan hati, dan penyakit yang disebabkan oleh infeksi lainnya seperti yang sedang mewabah yaitu infeksi oleh Virus Flu Babi dan Virus Flu Burung, merupakan contoh penyakit yang mempunyai gejala demam.

Oleh karena itu untuk mengetahui penyebabnya dengan tepat diperlukan bantuan pemeriksaan laboratorium. Demam merupakan gejala dari suatu penyakit yang mungkin dapat membahayakan tubuh kita. Dengan mengetahui penyebab demam, maka pengobatan dapat dilakukan dengan lebih tepat.

Tindakan awal jika terjadi Demam?
Untuk langkah awal apabila terjadi demam, jangan keburu mengkonsumsi obat demam yang sintetis. Gunakanlah herbal yang ada di sekitar kita.

Herbal untuk demam: cincau (lihat postingan sebelumnya), buah semangka + madu, dll. Jika, demam berlanjut, segera periksakan pasien ke dokter. Senantiasa menjaga kondisi tubuh agar tetap prima/fit dengan mengkonsumsi Hi Red Propolis dan Habbatus sauda.


0 komentar:

Info Lainnya

Groups

Subscribe to resepherbal

Powered by us.groups.yahoo.com

Katalog Produk

Black Cummin Habbatusauda Madu Dazat Teh Mekkah Sari Kurma Habba Asyifa Habbatussauda Kapsul Cair Propolis Diamond Propolis Hi Red Mahkota Dewa Formula untuk masalah sex Madu Dazat

StatMyWeb

I heart FeedBurner

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008 ; abuhz's Profile on Ping.sg

Back to TOP