.:: Shopping

Info Produk hubungi : Griya Aneka Herbal
Melayani Pesan Antar ke Seluruh Wilayah Indonesia




29.1.17

Jamu Raga Prima - Jamu Rasa Kopi Ramuan Madura

Jamu Tradisional RAGA PRIMA Cap Payung Dari Rempah & Tumbuhan Asli Indonesia
jamu raga primaJamu Raga Prima rasa kopi adalah Jamu ramuan tradisional Madura dengan cita rasa kopi (bukan dari kopi, tetap aman bagi yang tidak mengkonsumsi kopi). Jamu raga prima cap payung ini tidak pahit seperti jamu pada umumnya. Produk Jamu Raga Prima rasa kopi ini juga similar dengan produk lain semisal "susu bubuk belut" atau biasa disebut "bubuk belut" atau dikenal dengan nama "susu belut". Adapun Jamu Raga Prima ini mempunyai komposisi sbb:

- Curcumae Rhizoma
- Zingibersi Rhizoma
- Retrofact Fructus
- Andrograophodis Herba, dll

Kegunaan/Khasiat :
memelihara kesehatan badan, melancarkan darah, meredakan pegal-pegal dan menambah stamina badan.

Khasiat lainnya : Atas izin Allah dapat mengatasi :
☑ Asma
☑ Reumatik
☑ Tekanan Darah Tinggi
☑ Kencing manis
☑ Kencing batu
☑ Ginjal
☑ Amandel
☑ Tumor
☑ Migran
☑ Lever
☑ Alergi
☑ Maag
☑ Lemah Jantung
☑ Eksim
☑ Kurang nafsu makan
☑ Kurang darah
☑ Lemah syahwat
☑ Asam urat

Keterangan Produk:
Kemasan Kotak Dus isi 150 gr
No BPOM : TR 053 245 591
Produksi : CV. Firdha Prima

Aturan minum:
- Dewasa : 1 sendok makan + air hangat 1/ 2 gelas
- Anak-anak : 1 sendok teh + air hangat 1/ 2 gelas
- Satu hari 1 x minum pada malam hari menjelang tidur.
- Untuk penjagaan kesehatan cukup minum 1 x setiap 3 hari.

Untuk Pria dan Wanita.

News:
Ramuan Tradisional Madura rasa kopi (Jamu Raga Prima) adalah ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan, ataupun untuk mendapatkan kesembuhan dari sakit yang kita derita. Sungguh ramuan ini tidak akan memiliki manfaat apa-apa bagi kita tanpa izin dan takdir dari Allah SWT. Penyakit, kesembuhan dan kesehatan hanyalah dari Allah Sang Pencipta Alam Semesta. Karena itu, jika benar terbukti ramuan ini telah memberi manfaat kesehatan dan kesembuhan bagi kita, maka yakinlah itu semata-mata karena karunia dari Allah SWT. Puji syukur hanyalah milik-Nya yang setiap jiwa kita berada dalam genggaman-Nya.
Untuk melindungi kualitas produk, dan melindungi konsumen setia dari pemalsuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, maka Firdha Prima telah mengambil kebijakan:
1. Mengganti kemasan luar (kemasan baru : lihat gambar)
2. Kemasan dalam yang baru menggunakan aluminium foil yang higienis.
3. Proses pengepakan dilakukan secara automatic machine.

Semoga Allah senantiasa melimpahkan karunia kesehatan bagi kita semua.

Melayani pengiriman ke berbagai Kota Besar di Indonesia.
Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jambi, Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung, Pangkal Pinang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Serang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Palu, Mamuju, Makassar, Kendari, Ambon, Ternate, Manokwari, Jayapura.
...

Search in:
raga prima rasa kopi, distributor jamu raga prima, harga jamu raga prima cap payung, raga prima kota sby jawa timur, cv. firdha prima surabaya, jamu madura rasa kopi, efek samping jamu raga prima cap payung, jamu penggemuk badan, kopi cap payung, jamu tradisional raga prima cap payung dari rempah rempah


Read more...

1.2.15

Rumput Laut Mempunyai Zat Antitumor

Rumput Laut Kaya Akan Senyawa Flavonoids Dan Mempunyai Efek Sebagai Antitumor

Angka penderita kanker di dunia terus menunjukkan peningkatan, kematian akibat kanker pun seakan merambat pasti dan membuat kanker sebagai salah satu persoalan terbesar di bidang kesehatan saat ini.

Berdasarkan data Badan Kesehatan Dunia, diperkirakan 11-12 juta orang di dunia tengah menderita kanker dan lebih dari separuhnya tinggal di negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Di Indonesia, sedikitnya terdapat 200.000 orang penderita kanker baru per tahunnya. Dua jenis kanker dengan angka kejadian yang sangat tinggi adalah kanker mulut rahim (serviks) dan kanker payudara.

Tingkat kematian akibat kanker mulut rahim di Indonesia sangat mengerikan, di mana sekitar satu orang meninggal dunia setiap jamnya.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Faktor pertama terletak di keterlambatan diagnosa. Banyak penderita kanker tidak benar-benar sadar bahwa dirinya tengah menderita kanker hingga tahapan di mana kondisi sudah demikian kritis.

Alasan lain adalah obat kanker yang ada sekarang ini memang memiliki efektivitas yang tidak maksimal membunuh sel-sel kanker. Di sinilah upaya pencarian obat antitumor baru sangat diperlukan.

Di Tanah Air, para peneliti bergiat mencari peluang-peluang obat antitumor ini ke berbagai penjuru. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kekayaan hayati laut.

Riset yang menelusuri potensi manfaat kandungan dalam biota laut sebagai bahan baku obat disebut juga dengan istilah bioprospeksi.

Salah satu hasil riset bioprospeksi kelautan dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pengolahan Produk dan Bioteknologi (BBRP2B) Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (Balitbang KP) adalah potensi rumput laut coklat Turbinaria decurrens sebagai antitumor.

Dalam uji hayati yang telah dilakukan di BBRP2B, terbukti bahwa ekstrak rumput laut coklat bisa membunuh sel tumor mulut rahim. Selain rumput laut coklat, ada pula rumput laut hijau Ulva fasciata dan rumput laut merah Rhodymenia palmata yang punya khasiat membunuh sel tumor payudara.

"Rumput laut kaya akan senyawa flavonoids yang banyak dilaporkan mempunyai efek sebagai antitumor," kata Nurrahmi Dewi Fajarningsih, salah satu peneliti yang terlibat riset ini.

Menurut dia, Indonesia merupakan negeri dengan keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia setelah Brasil. Ini merupakan peluang yang sangat besar bagi upaya bioprospeksi kelautan.

Senada dengan itu, Kepala Badan Litbang Kementerian Kelautan dan Perikanan Prof. Rizald M. Rompas menegaskan, "Balitbang KP memang mendorong agar pemanfaatan rumput laut tidak hanya terbatas kepada kariginannya."

"Kalau kita berhasil menciptakan industri obat-obatan berbasis rumput laut, hasilnya bisa 5-6 kali lebih besar daripada nilai hasil budidaya ikan di Indonesia setahun," ujar dia.


Sumber: http://indonesiana.seruu.com

Read more...

17.12.12

Arti Warna Buah dan Sayuran

Lima Warna Kesehatan yang Terabaikan
Sembilan puluh persen penyakit berasal dari makanan yang dikonsumsi.
You are what you eat. Selain mengenyangkan, makanan juga mempengaruhi kesehatan dan pikiran seseorang. Bahkan, sebuah penelitian menjelaskan, sembilan puluh persen penyakit yang diderita adalah berasal dari makanan yang dikonsumsi.

Untuk hidup penuh energi dan stamina, Anda harus memperhatikan nutrisi makanan. Bagaimana caranya? Warna makanan jawabannya.

Setiap warna makanan melambangkan nutrisi dan khasiat di dalamnya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi lima warna makanan dalam satu piring, seperti yang dilansir Heath India.com.

Merah: bit, apel merah, anggur merah, delima, rasphberry, stroberi, semangka dan parika merah.

Mengapa?
Buah dan sayur warna merah mengandung berbagai jumlah likopen dan antosianin, dua bahan kimia alami tumbuhan yang kaya antioksidan. Makanan ini sangat baik untuk melawan kanker prostat, jantung, diabetes dan inferilitas pada pria.

Orange: jeruk, pepaya, wortel, labu, lemon, jagung manis dan nanas.

Mengapa?
Segelas besar jus jeruk berikan dosis harian vitamin C, yang membantu penyembuhan luka dan sintesis kolagen. Makanan bewarna kuning adalah makanan yang dikenal dengan kandungan beta karoten tinggi. Dalam tubuh, senyawa ini akan diubah menjadi vitamin A. Keuntungannya untuk tubuh yaitu kulit menjadi mulus, mata sehat dan tulang kuat.

Hijau: bayam, kubis, apel hijau, melon, brokoli, dan alpukat.

Mengapa?
Warna hijau memiliki kosentrasi tinggi terhadap penyerapan kalsium, terutama pada produk susu. Makanan ini mengandung lutein dan zeaxanthin phytochemical, yang berkhasiat untuk menjaga penglihatan mata. Klorofil dalam sayuran hijau juga berfungsi untuk detoks tubuh.

Putih: pisang, kembang kol, pir, kentang, jamur, bawang bombay dan bawang putih.

Mengapa?
Bau bawang memang berdampak pada aroma tubuh, tapi bawang mengandung alicin kompleks, antioksidan kuat. Kandungan ini berfungsi untuk memerangi tekanan darah tinggi dan kadat LDL tinggi. Sayuran dan buah warna pucat ini juga memiliki nutrisi tinggi yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh.

Biru: Aubergines, kubis ungu, plum, blueberry, blackberry, plum, anggur ungu dan bit.

Mengapa?
Dulu, blueberry adalah salah satu buah yang terabaikan karena kandungan vitamin C yang rendah. Tapi, saat ini para peneliti merekomendasikan untuk mengkonsumsi blueberry tiap harinya. Alasannya, tingginya kandungan anthocyanin mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Buah dan sayuran biru juga dikenal sebagai makanan tinggi serat yang dikemas dengan kandungan antioksidan di dalamnya. Dan pangan inijuga telah terbukti sembuhkan kanker pada laki-laki.


Sumber: VivaLife

Read more...

25.11.12

Beberapa Khasiat Kemangi

Kemangi memang enak buat yang namanya lalapan. Tapi, dibalik enaknya daun kemangi siapa sangka menyimpan berbagai khasiat yang mungkin tak pernah kita tahu. Meskipun murah dan banyak ditemukan, kemangi yang disebut juga dengan istilah Lemon Basil betul bisa unjuk gigi.

Mengoleskan rebusan kemangi bersama bawang merah dan minyak kelapa pada bagian perut, dada dan punggung ternyata dapat meredakan perut kembung dan masuk angina.

Jika anda memiliki masalah bau badan dan bau mulut, mengkonsumsi kemangi segar atau meminum air rebusan kemangi daun beluntas, dan kunyit dapat mengatasinya. Menurut John Henry M dalam bukunya yang berjudul “A Dictionary of Practical Material Medical”, daun kemangi berkhasiat menyembuhkan gangguan pencernaan, nyeri payudara dan batu ginjal. Selain itu, kemangi juga dapat mengatasi influenza, gangguan menstruasi, sakit telinga dan sakit kepala (migraine), infeksi usus dan gangguan saraf. Tidak hanya itu, aroma kemangi dapat menolak gigitan nyamuk. Bagi pria, senyawa 1-8 sineol dalam kemangi dapat mengatasi masalah ejakulasi prepatur dan zat ariginnya dapat mempertinggi daya tahan sperma serta mencegah kemandulan.

Sedangkan bagi wanita, senyawa anetol, boron, eugenol dam stigmasterolnya mampu merangsang hormone estrogen, membunuh jamur penyebab keputihan serta merangsang pematangan sel telur. Minyak racikan kemangi berfungsi melawan bakteri Staphylococcus aureus, salmonella enteritidis, dan Escherichia coli, menangkal infeksi akibat virus Basilius subtilis, Salmonella paratyph dan Proteus vulgaris. Tidak hanya itu saja, zat flavonoid dalam kemangi mampu melindungi struktur sel tubuh dan berperan sebagai antibiotic alami.


Kemangi juga kaya akan betakaroten dan magnesium, mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara kesehatan jantung. Di bidang kecantikan, kemangi dapat disuling dan diambil minyak atsirinya sebagai campuran pembuatan obat ataupun untuk bahan perawatan tubuh seperti sabun mandi, biang parfum, pelembab tubuh, dan minyak dan minyak aroma terapi. Namun penggunaan kemangi sebagai minyak pijat sebaiknya tidak diaplikasikan terhadap wanita hamil. Jika dicampur dengan lulur, kemangi dapat merangsang peredaraan darah tubuh sehingga kulit lebih halus dan berkilau serta mengatasi masalah jerawat dan kerontokan rambut.

Di India dan sebagian wilayah di Afrika, seduhan “teh kemangi” lazim disajikan menggantikan seduhan daun the asli. Minuman tersebut biasanya disajikan pada saat pergantian musim, yaitu ketika orang mudah terserang batuk, pilek ataupun demam. Berbeda dengan di Eropa, si sana kemangi disuling dan diambil minyak atsirinya. Minyak atsiri kemangi banyak digunakan sebagai bahan campuran pembuatan obat maupun untuk perawatan tubuh seperti sabun mandi, biang parfum, body lotion, minyak gosok, permen pelega tenggorokan dan minyak aroma terapi.

Bagi wanita, kemangi termasuk makanan sehat yang sangat bermanfaat. Kemangi kaya senyawa anetol dan boron yang merangsang hormone estrogen, sedangkan senyawa eugenolnya dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat stigmaaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel (ovulasi), tannin dan sengnya mengurangi sekresi cairan vagina. Zat triptofan yang terkandung dalam kemangi bisa menunda monopouse. Kemangi memang bukan sayuran sembarangan.

Berikut beberapa cara singkat dan mudah yang dapat anda manfaatkan dari sayuran ini adalah:
1. Panu, segenggam daun kemangi cuci, tumbuk halus. Beri sedikit air kapur sirih. Gosokkan ramuan ini pada kulit yang berpanu. Lakukan ini 2X sehari.

2. Sariawan, 50 helai daun kemangi dicuci bersih, kunyah sampai halus selama 2-3 menit. Telan. Minum air hangat. Lakukan ini 3x sehari.

3. Mual, Teh yang dibuat dari daun kemangi dapat digunakan untuk mengatasi mual, disentri atau menurunkan panas (sebagai antipiretik). Caranya, satu sendok makan daun kemangi kering diseduh dengan setengah cangkir air lalu minum. Bila perlu tambahkan madu sebagai pemanis.

4. Nafas tak sedap, untuk mengurangi bau nafas yang tak sedap, sering-seringlah makan lalapan daun kemangi, daun kunir dan beluntas.

5. Bau Badan dan Keringat, Tumbuh halus daun, biji dan akar kemangi secukupnya, lalu seduh dengan air panas sebanyak saring air seduhan lalu tambahkan gula aren secukupnya. Minum air seduhan pada pagi dan malam hari.

6. Ejakulasi dini, peluruh gas perut, peluruh haid, peluruh ASI, panas dalam dan sariawan, Rebus daun kemangi segar atau kering sebanyak 15 gram dalam 2 gelas air selama 15 menit. Minum dua kali sehari masing-masing ½ gelas. Dan jika anda merasa terganggu dengan serangan nyamuk di malam hari, bau kemangi bisa digunakan untuk menghalau serangan tersebut. Nah setelah membacanya tau sendirikan apa khasiat daun kemangi.

Read more...

15.11.12

Khasiat Jambu Biji


Jambu biji (Psidium guajava L.) mengandung berbagai zat gizi yang dapat digunakan sebagai obat.

Kandungan vitamin C jambu biji dua kali lipat jeruk manis yang hanya 49 mg per 100 g buah. Vitamin C itu terkonsentrasi pada kulit dan daging bagian luarnya yang lunak dan tebal. Kandungan vitamin C jambu biji memuncak saat menjelang matang.

Artinya 275 gram jambu biji dapat kebutuhan harian akan vitamin C pada tiga orang dewasa atau dua anak-anak.

Jambu biji juga kaya serat, khususnya pektin (serat larut air). Manfaat pektin antara lain menurunkan kolesterol dengan cara mengikat kolesterol dan asam empedu dalam tubuh serta membantu mengeluarkannya. Penelitian yang dilakukan Singh Medical Hospital and Research Center Morrabad, India, menunjukkan bahwa jambu biji dapat menurunkan kadar kolestreol total dan trigliserida darah serta tekanan darah pada penderita hipertensi.

Ada pun tanin yang menimbulkan rasa sepat pada jambu biji bermanfaat memperlancar sistem pencernaan dan sirkulasi darah, serta menyerang virus. Kalium yang terkandung pada buah ini berfungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat gizi ke sel tubuh, serta menurunkan kadar kolesterol total dan tekanan darah tinggi (hipertensi). Menurut penelitian, memakan jambu biji 0,5-1 kg/hari selama empat minggu, risiko terkena sakit jantung dapat berkurang hingga 16. persen.

Dalam jambu biji juga ditemukan likopen, yaitu zat karotenoid (pigmen penting dalam tanaman) yang memiliki aktivitas antioksidan, sehingga bermanfaat memberikan perlindungan pada tubuh dari serangan beberapa jenis kanker. Dalam jambu biji merah, kandungan likopen ini tersedia dalam jumlah melimpah.

Kemudian daun jambu biji yang juga sering dimanfaatkan sebagai obat, diketahui mengandung tanin, eugenol (minyak asiri), minyak lemak, damar, zat samak, triterpinoid, dan asam apfel. Biji jambu mengandung 14 persen minyak atsiri, 15 persen protein, dan 13 persen tepung.

Ragam Pemanfaatan

Menurut dokumentasi Parimin S.P. dan PDII–LIPI, di berbagai tempat, jambu biji lazim digunakan sebagai pengobatan dengan penyajian sebagai berikut:

1. Penguat jantung, membantu sistem pencernaan, dan antikanker
Jus jambu biji 200 ml Jus apel 400 ml Jus melon 200 ml Madu murni 100 cc Blender semua bahan sampai halus kemudian simpan di lemari pendingin. Minum secara teratur setiap pagi dan sore masing-masing 300 cc.

2. Demam berdarah dengue (DBD)
Ramuan 1: Jambu biji matang dan mengkal 3 buah dicuci bersih. Jambu yang sudah matang diblender sampai halus lalu disaring sehingga diperoleh jus jambu biji.

Jus jambu biji diminum tiga kali sehari sampai DBD sembuh. Buah yang mengkal dimakan langsung bersama kulitnya. Biji buah tidak perlu ikut dimakan.

Ramuan 2: Daun jambu biji segar 1 kg dicuci bersih, kemudian dipotong kecil-kecil (rajang). Blender dengan air secukupnya hingga halus. Saring dan endapkan, sehingga ekstrak daun terpisah dengan air. Oven ekstrak daun tersebut agar tahan lama.

Cara pemakaian: - Masukkan ekstrak ke dalam kapsul lalu minum dua kali sehari, setiap pagi dan sore. - Minum ekstrak daun bersama sirop jambu biji dengan takaran 1 sendok teh untuk 1/2 liter sirop yang diencerkan. Minum secara teratur sampai keluhan sembuh.

3. Diare
Ramuan 1: Daun jambu biji 30 gr ditambah segenggam tepung beras direbus dengan 1-2 gelas air. Larutan diminum 2 kali sehari.

Ramuan 2: Tiga lembar daun jambu biji muda segar dikunyah dengan sedikit garam, lalu ditelan. Lakukan sehari 2 kali.

Ramuan 3: Enam lembar daun jambu biji dicuci bersih lalu ditumbuk sambil diberi 1 cangkir air matang, peras, minum airnya. Cukup untuk diminum 2 kali sehari. Minum air perasannya. Lakukan setiap hari secara teratur, sampai benar-benar sembuh.

4. Maag
Delapan helai daun jambu biji dicuci, rebus dengan 1,5 liter air. Minum 3 kali sehari.

5. Disentri
Siapkan akar daun jambu biji secukupnya dan daun jambu 10 lembar. Potong-potong akar dan daun, cuci bersih, lalu rebus dengan air secukupnya selama 20 menit pada suhu 90 derajat Celsius. Saring air rebusan lalu minum secukupnya secara teratur sampai keluhan hilang.

6. Luka
Tiga pucuk daun jambu biji dicuci, kunyah sampai lumat. Tempelkan pada luka. Kandungan astringent-nya dapat menghentikan perdarahan.

7. Keputihan Dua genggam daun jambu biji muda dan 7 helai daun sirih dicuci, rebus dengan segelas air, saring. Tunggu agak dingin lalu minum. Cukup untuk diminum 2 kali sehari.

8. Perut kembung pada anak
Tiga helai daun jambu biji, 2 cm kulit batang pulasari, 5 butir adas direbus dengan 1,5 gelas air sampai airnya tinggal setengah, saring. Minum 3 kali sehari. Dosis untuk anak di bawah umur 3 tahun sesendok makan, di atas 3 tahun 2 sendok makan.

9. Sakit kulit
Ramuan 1: Segenggam daun jambu biji muda dan 7 kuntum bunga jambu biji dicuci, lumatkan sampai halus. Gosokkan pada kulit yang sakit.

Ramuan 2: Daun jambu biji segar 500 gram dipotong-potong lalu direbus dengan air panas 90 derajat Celsius selama 20 menit. Saring air rebusan lalu gunakan untuk mandi selagi airnya masih hangat. Lakukan secara teratur sampai penyakit kulit hilang.

10. Diabetes
Satu buah jambu biji yang masih mengkal dipotong-potong, rebus dengan 3 gelas air hingga tinggal 1 gelas, saring. Minum 2 kali sehari.

11. Beser (sering buang air kecil)

Tiga pucuk daun jambu biji dicuci, lalap dengan sedikit garam dan merica. Makan setiap siang dan malam selama 2 hari.

12. Sariawan
Ramuan 1: Rebus 1 genggam daun jambu biji segar ditambah 1 jari kulit batangnya dengan 1 liter air, saring. Minum 2 kali sehari.

Ramuan 2: Daun jambu biji muda 2 lembar, daun sirih segar 1 lembar, daun saga segar satu genggam dicuci sampai bersih. Tumbuk semua bahan sampai halus lalu tambahkan air. Peras adonan itu lalu gunakan airnya untuk kumur-kumur 2-3 kali sehari.

13. Luka berdarah atau borok di sekitar tulang
Lumatkan daun jambu biji segar, tempelkan di tempat yang sakit. Lakukan beberapa kali sehari.

14. Ambeien
Ramuan 1: Daun jambu biji muda atau pucuknya dan sebuah pisang batu dicuci, lalu ditumbuk. Minum air perasannya. Lakukan setiap hari secara teratur, sampai benar-benar sembuh.

Ramuan 2: Buah jambu biji segar 500 gram direbus menggunakan air secukupnya hingga menjadi cairan kental. Oleskan cairan itu ke bagian tubuh yang sakit.

Read more...

Info Lainnya

Groups

Subscribe to resepherbal

Powered by us.groups.yahoo.com

Katalog Produk

Black Cummin Habbatusauda Madu Dazat Teh Mekkah Sari Kurma Habba Asyifa Habbatussauda Kapsul Cair Propolis Diamond Propolis Hi Red Mahkota Dewa Formula untuk masalah sex Madu Dazat

StatMyWeb

I heart FeedBurner

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008 ; abuhz's Profile on Ping.sg

Back to TOP